Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Tanggulangi Penyebaran Virus Rabies, Babinsa Atensi Vaksinasi Hewan Di Desa Mas

 



Gianyar - Ubud, di Banjar Kumbuh Desa Mas Kec.Ubud Kab.Gianyar Babinsa Desa Mas Koramil 1616-02/Ubud Sertu Made Surita dan Kelihan Dinas Banjar Kumbuh dampingi pelaksanaan Vaksin rabies mobile (ke rumah-rumah) untuk Hewan Peliharaan masyarakat di Banjar Kumbuh Desa Mas yang dilasanakan oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan bidang Peternakan Kesehatan Hewan (Keswan) Kabupaten Gianyar. Kamis (25/4/2024)


Dalam pelaksanaan Vaksin Rabies  tersebut Tim menyampaiakn bahwa kegiatan ini dilaksanakan guna melakukan penanggulangan atau pencegahan terhadap Penyebaran Virus Rabies khususnya yang ada di wilayah Kab.Gianyar. disampaikan juga bahwa Vaksin bagi hewan khususnya anjing memiliki manfaat untuk membantu mempersiapkan sistem kekebalan anjing untuk mempertahankan diri dari invasi organisme penyebab penyakit.


Vaksin Yang disuntikan kepada hewan tersebut mengandung antigen, yang meniru organisme penyebab penyakit dalam sistem kekebalan anjing. Sehingga kegiatan vaksin ini sangat berperan penting dalam menjaga kesehatan hewan dan juga menghindarkan manusia dari ancaman gigitan anjing yang terjangkit Virus Rabies. Imbuhnya"




(Cahaya)