Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Wujudkan Pertahanan Yang Tangguh, Apel Komandan Satuan Terpusat TNI AD 2024 Digelar di Bali

 



Badung - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) menggelar kegiatan Apel Komandan Satuan (AKS) Terpusat Tahun 2024. Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Staf TNI AD (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Nusa Dua, Badung, pada 25 April 2024.


Diikuti sebanyak 777 Komandan Satuan jajaran TNI AD seluruh Indonesia didampingi istri, kegiatan yang rutin digelar tersebut mengusung tema “Melalui Apel Dansat TNI AD Kita Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Guna Mewujudkan Pertahanan Yang Tangguh Untuk Indonesia Maju”.


Dalam sambutannya saat membuka kegiatan, Kasad menyampaikan bahwa sebelum dilaksanakannya kegiatan Apel Dansat ini, pihaknya telah dari awal berdiskusi dengan para Staf dan Komandan Satuan di jajaran TNI AD untuk berani membuat suatu terobosan-terobosan yang inovatif guna mensejahterakan anggota bahkan rakyat di sekitarnya.


"Sebetulnya para Dansat yang hadir di sini sudah punya basic yang bagus sebagai lulusan Akademi Militer. Jadi kalau di sini kita bicara lagi teori, saya pikir rata-rata semuanya sudah paham. Tapi saya harapkan di sini kita bisa sharing ide terobosan inovatif untuk dilakukan di daerahnya masing-masing," ujar Kasad.


Menurut Kasad, dipilihnya Bali sebagai lokasi digelarnya AKS dikarenakan Bali merupakan destinasi pariwisata yang menjadi tujuan favorit para wisatawan untuk berlibur. Pulau Bali dikenal sebagai tempat wisata yang menawarkan berbagai objek wisata kepada para wisatawan, seperti wisata budaya, wisata alam, maupun wisata kuliner.


"Mudah-mudahan setelah kegiatan Apel Dansat ini, beberapa hari bersama istri dan keluarga sambil refresing melihat keindahan dan suasana pantai, sehingga begitu kembali ke satuan masing-masing dapat lebih bisa memerankan dirinya untuk membuat TNI Angkatan Darat lebih baik lagi ke depan. Saya yakin sekali, kita semua mempunyai potensi," demikian tegas Kasad.


Usai dibuka oleh Kasad, agenda kegiatan dilanjutkan dengan ceramah-ceramah dari Asintel Kasad, Asops Kasad, Aslat Kasad, Aspers Kasad, Aslog Kasad, Aster Kasad dan Asrena Kasad. Sementara, Ketua Umum Persit KCK Ny. Uli Simanjuntak memberikan pengarahan dan memimpin Rapat Koordinasi Yayasan Kartika Jaya, serta juga melaksanakan Upacara Puncak HUT Persit ke 78.


Esensinya, kegiatan ini merupakan refleksi komitmen TNI AD untuk terus meningkatkan kualitas dan kesiapan prajurit dalam menghadapi berbagai tantangan keamanan dan berfokus pada peningkatan profesionalisme prajurit sebagai pilar utama dalam membangun kemampuan pertahanan yang tangguh. (Pendam IX/Udy)





(Cahaya)